Peringatan HAI Ke-57 Tingkat Kota Banjarbaru.

Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) Ke-57 Tingkat Kota Banjarbaru dilaksanakan bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Rabu 23 Nopember 2022. Adapun Tema Peringatan HAI tahun ini yaitu ” Transformasi Literasi Dalam Konteks Merdeka Belajar ” sesuai tema ini maka diketahui pentingnya Literasi untuk pendidikan yang berkualitas.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh PKBM di Kota Banjarbaru, Jajaran Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, dan para tamu undangan dari Dewan Kesenian, Dispustarda dan Balai Bahasa dan Undangan lainnya, mewakili Walikota Banjarbaru tampak berhadir ibu Lessa sekaligus membuka kegiatan Peringatan HAI ke-57 tingkat Kota Banjarbaru.

Peringatan HAI dilaksanakan secara meriah, dengan diadakan pameran dan suguhan penampilan kesenian daerah berupa tari-tarian daerah, Pada kegiatan ini juga digelar beberapa lomba, antara lain lomba baca puisi, lomba cerdas cermat dan TBM terbaik, yang diikuti seluruh peserta dari PKBM Kota Banjarbaru, bertindak selaku juri adalah perwakilan dari Dewan Kesenian, Dispustarda dan Balai Bahasa.

Sesuai dengan makna dan tujuan HAI yaitu menyadarkan individu, kelompok dan masyarakat akan pentingnya melek huruf atau melek aksara Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru bertekad dan terus berupaya semaksimal mungkin dalam memberantas buta aksara di Kota Banjarbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *