Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin SH, MH Membuka Kegiatan Bimtek Persiapan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Bagi Guru Non Sertifikasi.

Bertempat di Aula Bina Satria Kota Banjarbaru dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Persiapan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Bagi Guru Non Sertifikasi. Kegiatan ini diikuti oleh para guru di Kota Banjarbaru yang belum memiliki sertifikat pendidik untuk jenjang SD dan SMP. Bimtek dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, SH, MH didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Dedy Sutoyo, S.STP, MM.

Walikota Banjarbaru berharap para peserta bisa memanfaatkan kegiatan Bimtek ini dengan sebaik mungkin, agar semua peserta bisa lulus dalam seleksi PPG.

“Pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, mudah-mudahan pian semua bisa lulus dalam seleksi PPG dan memperoleh sertifikat pendidik”, ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Dedy Sutoyo, S.STP, MM memberikan arahan dan sambutan pada Kegiatan Bimtek.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Dedy Sutoyo, S.STP, MM menyampaikan bahwa ada sekitar 51% guru di Kota Banjarbaru yang sudah mendapatkan sertifikasi, beliau mengharapkan jumlah ini akan naik, karena masih sekitar 1.000 lebih tenaga pendidik yang belum sertifikasi.

” Sumber dana sertifikasi ini adalah berasal dari APBN, dan kita berfikir dan berupaya agar jumlah penerima sertifikasi naik”, ujarnya.

Beliau juga berharap agar para guru bisa memaksimalkan fasilitas pembelajaran online dari kemdikbudristek yaitu akun belajar id, agar dapat mengakses berbagai aplikasi dari kemdikbudristek antara lain SIMPKB, Forum TanyaBOS, Merdeka Belajar dan juga menyimpan dokumen.

Narasumber Kegiatan Bimtek dari LPTK Bapak Drs. Iriani Bakri Menyampaikan Materi Terkait Persiapan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Bagi Guru Non Sertifikasi.

Adapun selaku narasumber dalam kegiatan Bimtek ini adalah Bapak Drs. Iriani Bakti dari LPTK, beliau menyampaikan materi terkait mekanisme dan persiapan yang harus dilakukan para guru dalam mengikuti tahapan-tahapan pelaksanaan seleksi PPG nantinya.

Peserta Bimtek Persiapan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Bagi Guru Non Sertifikasi.

Para peserta Bimtek yang merupakan para guru non sertifikasi di Kota Banjarbaru mengikuti dengan seksama kegiatan ini, dengan harapan bisa sukses dalam seleksi PPG nantinya.

Walikota Banjarbaru didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kabid P2TK, Narasumber dan Para Peserta Kegiatan Bimtek.

Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, untuk memberikan pembekalan bagi para peserta yang akan mengikuti seleksi PPG dalam jabatan bagi Guru Non Sertifikasi, sehingga saat pelaksanaan seleksi bisa maksimal dan berhasil lulus tentunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *