Bertempat di Hotel Grand Dafam Q Banjarbaru dilaksanakan tahapan kegiatan pendidikan bagi guru penggerak angkatan 3 (Lokakarya 7) bagi calon guru penggerak dikota Banjarbaru.

Lokakarya adalah Salah satu tahapan dalam Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) lewat pendampingan bagi Calon Guru Penggerak secara berkelompok, kegiatan ini dilaksanakan oleh kemdikbudristek dan difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.

Lokakarya 7 ini merupakan program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran, yang mampu mewujudkan rasa nyaman bagi peserta didik saat berada di lingkungan sekolah.

Ada 48 guru penggerak dan 13 sekolah penggerak yang mengikuti Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 3 Lokakarya 7 di Kota Banjarbaru.

Ketua Pokja Program Unggulan P4TK IPA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek dan Teknologi, Dr. Eneng Susilawati, M.Si mengatakan kegiatan ini adalah mengevaluasi program selama 6 bulan kebelakang, dengan cara mengekspos hasil karya calon-calon guru penggerak melalui aksi nyata dan melalui refleksi diri.

Kegiatan ini dihadiri Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, SH, MH dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Lia Astuti, SSTP, MM, Pengawas, Kepala Sekolah dan Unsur Pendidikan lainnya.

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, SH, MH didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Lia Astuti, SSTP, MM melakukan penandatanganan dukungan untuk program guru penggerak, dan kunjungan ke stand atau pameran hasil belajar Lokakarya 7.

Dengan adanya program ini diharapkan bisa menghasilkan para pendidik yang berkualitas untuk memajukan pendidikan di Kota Banjarbaru yang merupakan Kota Pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *