Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP tahun 2018

Melalui Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP tahun 2018, Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru berusaha mewadahi kreativitas siswa untuk lebih mengasah keterampilan yang dimiliki terutama di bidang seni dan Penguatan Pendidikan Karakter.

Pendidikan seni dan budaya dapat menunjang pengembangan karakter peserta didik baik secara intelektual, emosional dan sosial, serta meningkatkan daya cipta, rasa dan karya para siswa.Muaranya adalah pada upaya peningkatan mutu pendidikan khususnya dibidang seni, serta Penguatan Pendidikan Karakter

Kegiatan FLS2N tidak hanya berorientasi pada kompetisi peserta didik. Esensi kegiatan ini terletak pada nilai pendidikannya, yaitu menjadikan FLS2N sebagai pengalaman belajar (learning experience). Tidak dipungkiri bahwa dalam FLS2N ini ada aktivitas kompetisi dan unjuk kemampuan. Tetapi satu hal yang harus diingat bahwa FLS2N dibangun untuk menjadi ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati, dan olah rasa. Selain itu FLS2N diharapkan juga dapat mengembangkan sikap dan kepribadian, seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi.

Oleh karena itu, keberadaan FLS2N Tahun 2018 sangat penting untuk mewujudnya tujuan pendidikan nasional dalam peningkatan mutu pendidikan dan penguatan pendidikan karakter.


Galery Musik Tradisional


Galery Kreatifitas Tari


Galery Gitar Solo


Galery Menyanyi Solo